Tuesday, September 12, 2017

Resep Masakan Mie Kuah Bakso Mudah dan Praktis


Advertisement
Resep Masakan Mie Kuah Bakso Mudah dan Praktis – Kali ini masih kita membahas menu masakan indonesia yang enak dan spesial tentunya untuk anda semua penggemar dunia kuliner atau juga bagi para ibu yang sedang belajar memasak agar bisa makin disayang keluarga karena bisa menyajikan berbagai macam kuliner yang beragam, dimana anda belajar ya tentunya disini. Kali ini kita akan memberikan resep mie kuah bakso yang enak dan lezat. Perpaduan mie dengan daging pentol bakso yang lezat dan sayuran pasti akan menambah selera makan anak anak, suami ataupun anggota keluarga lainnya.
Resep mie kuah bakso ini mungkin memang tidak sepopuler resep mie ayam atapun resep bakso daging sapi. Memang kedua resep tadi sudah menjadi salah satu resep tambahan yang banyak sekali menyukainya. Bukan cuma orang dewasa saja lho, bahkan anak anak pun senang sekali kalau diajak untuk menikmati semangkuk bakso sapi spesial ataupun diajak membeli semangkuk mie ayam. Nah kali ini daripada membelinya, kita akan membuat resep masakan mie kuah bakso sendiri di rumah. Rasanya semangkun mie kuah bakso ini tidak kalah kok dengan yang dijual di warung ataupun rumah makan favorit kita biasanya.

Hari ini ada resep mie kuah bakso yang bisa anda sajikan disaat cuaca yang dingin melanda, sebagai penghangat tubuh kita bisa membuat menu makan malam yang dingin dengan resep ini atau kalau kita sudah kenyang bisa membuat minuman hangat seperti wedang ronde. Bali lagi soal mie kuah bakso, mungkin anda sering membuat mie kuah tapi belum anda kreasikan dengan tambahan bahan makanan lain, ga ada salahnya untuk rasa lebih spesial anda tambahkan basko sebagai pelengkap rasanya. Berikut ini cara untuk memasaknya.
Bumbu kuah bakso dan bahan yang digunakan adalah hal penting ketika kita akan membuat suatu masakan spesial untuk keluarga. Tentu daripada kita salah bumbu dan bahan bisa bisa malah rasa dan kuah untuk masakan yang kita buat jadi aneh. Nah daripada terjadi hal itu dalam membuat resep mie kuah bakso anda simak dulu nih bahan dan bumbu yang wajib anda sediakan sebelum anda memasaknya. Kalau semua bahan sudah disiapkan terlebih dahulu tentu proses cara memasak mie kuah bakso ini akan lebih mudah dan cepat bukan.
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 300 gram mi telur bulat, diseduh
Bahan Kuah:
  • 8 butir bakso sapi, dipotong-potong
  • 10 butir telur puyuh rebus
  • 3 siung bawang putih, dicincang kasar
  • 1/2 buah bawang bombay, dipotong-potong
  • 1.000 ml air
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh maizena dilarutkan dengan 1 sendok makan air
  • 1 batang daun bawang, diiris
  • 1/2 sendok makan minyak wijen
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
Sudah siap semua bahan dan bumbu untuk membuat mie kuah bakso spesial ini, langkah selanjutnya yang harus anda tempuh adalah memasaknya berikut ini adalah tutorial memasaknya.

Cara membuat Mie Kuah Bakso Spesial :

  1. Pertama kita membuat bahan kuah, anda pertama panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. lalu tambahkan bakso dan aduk rata. Tuang air dan aduk rata kembali.
  2. Kedua anda masukkan saus tiram berserta bahan lain seperti kecap ikan, garam, dan merica lalu anda aduk rata. Kemudian masak sampai mendidih lalu tambahkan larutan maizena terus aduk sampai meletup-letup.
  3. Terakhir tahapnya adalah anda tambahkan mie, telur puyuh, daun bawang, dan minyak wijen. Aduk sebentar lalu angkat.
  4. Mie Kuah Bakso Spesial siap anda hidangkan untuk 6 porsi keluarga anda. Bisa juga lebih sebenarnya, tergantung dari berapa banyak porsi mie dan pentol bakso yang diberikan dalam satu porsi mangkuk.
  5. Setelah siap, teman teman bunda canti bisa memberikan beberapa tetes kecap manis, asin, cuka atapun saus sambal supaya menambah citarasa resep masakan mie kuah bakso tadi.
Sekian sudah info resep spesial mudah dan prakti dari kami tentang mie kuah bakso. Tentu mungkin anda bisa coba menu masakan lain seperti mie ayam bakso yang hampir sama dengan menu diatas. Seperti masakan lainnya yang pernah kita berikan, teman teman bisa juga menambahkan beberapa bahan buat variasi, seperti sosis, ceker ayam atapun bahan makanan lainnya. Penambahan bahan tadi tentu sesekali harus dilakukan supaya anak anak, suami atapun kelaurga lainnya tidak bosan dengan resep mie kuah bakso yang kita buat tadi.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Masakan Mie Kuah Bakso Mudah dan Praktis